oleh

Tiga Pengedar Sabu Dikendalikan dari Lapas Dibekuk BNNP Jatim

SURABAYA, INIKATA.com — BNNP Jatim menangkap tiga pengedar sabu yang dikendalikan dari lapas Porong dan lapas Pekanbaru, Kamis (3/8) kemarin.

Dalam pengungkapan tersebut diamankan tiga tersangka antara lain IS (47) warga Dupak Bangunrejo I Krembangan, Surabaya, kemudian AI (33) dan seorang perempuan berinisial EDS (26).

“Ketiga ini merupakan pengedar narkoba yang dikendalikan dari dalam lapas,” kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim,AKBP Wisnu Chandra dikantornya, Jumat (3/8/2018) kemarin.

Dikatakan oleh Wisnu, penangkapan para tersangka berawal dari penangkapan terhadap tersangka JPS di daerah Sedati, Sidoarjo pada 20 Juli 2018 lalu. Dalam penangkapan itu diamankan barang bukti narkotika jenis methaphetamine seberat 244,93 gram.

Dalam melakukan aksinya ternyata JPS terkoneksi dengan IS yang sama-sama dikendalikan dari Lapas Porong oleh narapidana atas nama Kuryadi.

Selanjutnya, BNNP Jatim melakukan pemantauan terhadap kegiatan IS yang pada tanggal 2 Agustus 2018 pukul 13.40 WIB sedang melakukan serah terima narkotika dengan pengedar narkotika atas nama AI dan EDS.

“AI dan EDS pengedar yang dikendalikan dari lapas  Pekanbaru,”terangnya.

Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 800 gram,  empat telepon genggam, satu unit sepeda motor, empat lembar ATM dan satu bill kamar hotel. (THR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed